Golkar Dorong RK Tetap Maju di Pilgub Jabar

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Golkar mendorong Ridwan Kamil tetap maju pada Pilgub Jawa Barat, ketimbang berkontestasi di Jakarta.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, di Hotel El Royale, Kota Bandung, seperti dikutip dari RMOLJabar, Selasa (7/5/2024).

“Jadi, kalau mau hitung-hitungan pasti, kami (DPP) juga sama pandangannya dengan DPD Jawa Barat, lebih mendorong Ridwan Kamil di Jawa Barat aja,” tegas Ahmad Doli.

Alasannya, berdasar survei, masyarakat Jabar cukup puas dengan kinerja Ridwan Kamil. Selain itu, masih ada program-program yang belum tuntas di periode pertama, sehingga harus dituntaskan di periode kedua.

“Kami memandang, apa yang sudah diagendakan di Jabar, yang sudah diinginkan masyarakat Jabar, ya sebaiknya diteruskan,” jelasnya.

Dia memandang Ridwan Kamil lebih berpeluang besar memenangkan kembali kontestasi Pilgub Jabar, dibanding Jakarta.

“Harapan masyarakat Jabar tinggi, artinya dukungan terhadap Ridwan Kamil juga tinggi. Jadi peluang menang di Jabar lebih besar, dibanding di tempat lain, misalnya Jakarta, yang kita gak tau lawannya siapa,” tambahnya.

Senada, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, agar tak mengirim Ridwan Kamil ke Pilkada Jakarta.

“Kami sudah pleno, dan untuk (Pilgub) Jawa Barat kami usulkan satu nama, bapak Ridwan Kamil,” tegas Kang Ace.

“Jadi kami mohon kepada bapak ketua umum, kiranya bapak Ridwan Kamil tidak dikirimkan ke (Pilgub) Jakarta, tetap di Jabar saja,” pintanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker