Srikandi PBB Tual Bikin Sejarah, Berani Maju di Pilwalkot 2024

Abadikini.com, TUAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tual Maluku membuat sejarah dengan mencalonkan salah satu kader srikandinya untuk maju pada Pilwalkot Kota Tual 2024.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tual, Aliah L. S. Assyathri tercatat di Tim penjaringan DPC PBB Kota Tual sebagai Balon Wawali pertama yang hadir di PBB mengambil formulir pendaftaran siap maju kandidat Bakal Calon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Penjaringan DPC PBB Kota Tual, Iftiah Ichlas Badmas Senin (6 /5/2024).

”Benar, sejak PBB buka pendaftaran Balon Wali Kota dan Balon Wakil Walikota Tual periode 2024-2029 mulai hari ini tanggal 6 Mei hingga 31 Mei 2024, satu Balon Wakil Walikota Tual atas nama Aliah L. S. Assyathri sudah datangi Sekretariat Tim penjaringan DPC PBB Kota Tual mengambil formulir pendaftaran maju sebagai Balon Wawali Tual” ungkap Badmas.

Dia mengakui, Balon Wakil Walikota Tual yang adalah perempuan ini datang sendiri dan pertama ambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PBB Kota Tual.

Menyoal persyaratan dan mekanisme Penjaringan PBB, dalam menjaring Balon Wali Kota dan Balon Wakil Walikota Tual, Badmas mengungkapkan ada persyaratan administrasi yang harus dipenuhi setiap bacalon yakni foto serta SKCK terbaru dari Polri.

”PBB terbuka dan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putera–puteri terbaik di Bumi Maren Kota Tual, datang mendaftarkan diri secara resmi ” tegas Badmas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker