Klopp Inginkan Kemenangan Lawan Everton Demi Juara Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menginginkan kemenangan dalam derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park pada Kamis (25/4/2024) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Menurutnya laga tersebut sangatlah penting dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris.

Saat ini Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 77 poin dari 34 pertandingan, unggul tiga poin dari Liverpool di peringkat kedua dan empat poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Meski tertinggal empat poin oleh Arsenal, Manchester City berpeluang naik ke posisi pertama karena baru memainkan 32 pertandingan, sementara The Gunners sudah 34 kali bertanding. Liverpool sendiri baru bermain 33 kali.

Klopp menyampaikan bahwa timnya sangat memerlukan tiga poin saat bertandang ke Everton. “Tentu saja, kemenangan tersebut memiliki arti yang besar bagi kami. Itu jelas,” ujar Kloop.

Liverpool selalu berhasil terhindar dari kekalahan dalam lima pertemuan terakhir melawan Everton di Goodison Park. Dalam empat pertandingan berakhir imbang dan satu kemenangan telak 4-1 pada musim 2021/2022. Klopp memperingatkan bahwa pertandingan nanti akan berjalan sulit mengingat Everton sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi.

Menilik performa Everton yang berhasil meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan kandang terakhirnya, Klopp menilai bahwa tim asuhan Sean Dtche ini pasti bertekad untuk meraih kemenangan dalam tiga laga tersebut demi mengamankan tiga poin.

“Saya rasa, dengan dua hasil terakhir mereka, Everton cukup berhasil bertahan di liga. Mereka akan menghadapi kami serta satu pertandingan kandang lagi di akhir pekan, jadi itu total tiga pertandingan kandang,” ujar Klopp.

“Sasaran mereka adalah memenangi ketiganya, dan tentu saja mereka akan berusaha untuk melakukannya dengan maksimal,” tambahnya.

Melihat situasi persaingan gelar juara saat ini, Klopp menyatakan keinginannya untuk mengakhiri masa jabatannya di Liverpool dengan mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

“Mempersembahkan gelar juara Liga Inggris adalah impian saya, dan saya akan sangat bahagia jika bisa mewujudkannya. Selama masih ada peluang untuk meraihnya, saya rasa kita harus berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker