Sidak Di RSUD Naibonat, Alex Lumba Sentil Kebersihan Lingkungan

Abadikini.com, KUPANG – Penjabat Bupati Alexon Lumba kembali melakukan sidak di dua tempat berbeda.

Untuk kedua kalinya ia melakukan sidak semenjak hari pertama masuk kantor 16 April kemarin, usai liburan panjang hari raya Idul Fitri.

Alexon melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat, terlebih dahulu melihat situasi di Instalasi Gawat Darurat, Rabu (17/4/2024).

Kemudian memantau dari satu ruangan ke ruangan lain didampingi Dirut RSUD Naibonat dr. Erol. Nenobais bersama jajaran, mulai dari ruangan bersalin, instalasi ponek hingga ruangan para pegawai administrasi.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan sidak yang berlangsung mulai kemarin hingga saat ini tentunya untuk memantau sejauhmana pelaksanaan  kedisiplinan ASN dan pelayanan publik di Lingkup Pemkab Kupang.

Kepada Direktur RSUD Naibonat, dr.Erol Nenobais, Pj.Bupati Alexon sampaikan agar para tenaga kontrak di RS ini selain tenaga medis, maksimalkan tenaga kontrak yang ada untuk bersihkan lingkungan di sekitar rumah sakit.

“Jangan kerja hanya duduk-duduk saja. Yang tidak disiplin diberikan sanksi, sementara yang disiplin diberikan reward,” kata dia.

Menurutnya, rumah sakit ini adalah milik masyarakat dan merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang, untuk itu tingkatkan pelayanan, dan jaga kebersihan, sehingga pasien ataupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

Dengan disiplin menurut Alexon pasti ada peningkatan pelayanan mengingat rumah Sakit merupakan pusat pelayanan publik di bidang kesehatan.

Jika ada hal-hal yang kurang, ia minta Dirut untuk melaporkan supaya bisa dibenahi. Selain itu, Ia juga menanyakan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit ini.

Selain itu, dirinya melakukan sidak di pos pemantau retribusi, yang terletak paling depan lokasi civic center Oelamasi.

Kepada seorang petugas yang sedang berjaga, Alexon menanyakan tentang mekanisme jadwal penjagaan pos pemantau, penggunaan blanko retribusi dan mekanisme penerimaan retribusi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker