Netanyahu Tolak Panggilan Telepon Pemimpin Barat Soal Serangan Balasan

Abadikini.com, YERUSALEM – Perdana Menteri Israel menolak menerima panggilan telepon dari para pemimpin Barat karena dia takut akan mendapat tekanan yang akan mencegahnya merespons serangan Iran terhadap Israel, menurut media lokal pada Senin (15/4) waktu setempat.

Para pemimpin asing berusaha menjadwalkan pembicaraan dengan Netanyahu menyusul serangan rudal dan drone Iran terhadap Israel pada Sabtu, namun ditolak, menurut lembaga penyiaran publik Israel KAN.

Netanyahu disebut hanya berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Sabtu.

Namun, kantor Netanyahu tidak menanggapi isu tersebut, sebut KAN.

Sementara harian Israel Haaretz mengutip seorang pejabat Israel yang mengatakan tekanan internasional terhadap Israel sangat besar dan secara signifikan mempengaruhi keputusan untuk menyerang Iran.

Sebelumnya pada Senin, Kepala Staf militer Israel Herzi Halevi mengatakan Israel akan membalas serangan Iran.

Sabtu lalu, Iran melancarkan serangan udara terhadap Israel sebagai balasan atas serangan udara oleh Israel pada 1 April yang menghancurkan kawasan diplomatiknya di ibukota Suriah.

Dilaporkan Iran menembakkan lebih dari 300 drone dan rudal, yang hampir semuanya dicegat oleh sistem pertahanan udara Israel dan sekutunya – AS, Prancis, Inggris.

Sumber: Anadolu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker