Prabowo Dinilai Cenderung Lihat Calon Menteri yang Punya Kapabilitas

Abadikini.com, JAKARTA – Calon presiden terpilih, Prabowo Subianto, diyakini akan lebih memilih figur-figur yang profesional dan memiliki kapabilitas untuk menduduki jabatan menteri di pemerintahannya yang akan datang.

Prabowo diyakini tidak akan menerima mentah-mentah sosok yang diusulkan partai politik (parpol) anggota koalisi.

Menurut komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, Prabowo diyakini lebih memilih figur menterinya yang mampu mengelaborasi visi, misi, dan strategi untuk memajukan Indonesia.

“Jadi kalau dikatakan jabatan para menteri itu adalah jatahnya kursi partai A, partai B, Partai C, saya kira itu bukan faktor utama. Tapi faktor utama adalah figurnya,” kata Kang Tamil dikutip RMOL, Senin (15/4/2024).

Namun demikian, lanjut Kang Tamil, tidak menutup kemungkinan, jika figur tersebut berasal dari kalangan profesional, nantinya akan dipartaikan. Ataupun memang figur tersebut merupakan kader dari parpol koalisi.

“Jadi faktor utamanya bukan jatah kursi itu dibagikan kepada para parpol, lalu parpol mengusulkan kadernya, saya kira enggak demikian. Tapi Pak Prabowo lebih memilih kira-kira siapa orang-orang yang di matanya memiliki kapabilitas, profesionalisme yang mumpuni di bidang yang akan diemban itu,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker