PBB Kolut Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Abadikini.com, LASUSUA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Utara untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Waktu yang disiapkan akan berlangsung selama 15 hari kedepan.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Irwan Amir menjelaskan pendaftaran dibuka mulai dimulai 15- 30 April 2024.

“Kami DPC PBB Kolut membuka pendaftaran untuk umum. Siapa saja baik kader partai atau bukan atau baik internal Partai maupun dari partai lain dipersilahkan mendaftar,” ujarnya Senin (15/4/2024).

Untuk prosesnya, pendaftaran dipersilahkan mendatangi sekretariat DPC PBB Kolut mengambil formulir setiap hari kerja mulai pukul 09.00 Wita hingga pada pukul 22.00 Wita. Setelah formulir itu dilengkapi para calon akan mengembalikan ke sekretariat untuk di proses pendaftarannya dan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Hari ini sudah ada salah satu Bakal Calon Bupati yang datang mengambil Formulir Pendaftaran melalui Liasion Officer ( LO),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kolut, Ashar menyampaikan sudah ada penyampaian dari DPP pusat untuk membuka pendaftaran balon Bupati dan Wabup. Penyampaian itu dikemukakan secara lisan maupun secara tertulis sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Partai Nomor 1 tahun 2019 tentang rekrutmen Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“PBB sendiri memiliki penilaian dan kriteria untuk menentukan calon yang mana layak untuk mendapatkan rekomendasi. Rekomendasi itu diberikan nanti setelah rampung berkas para balon calon dan diseleksi apakah sejalan dengan visi misi partai dalam mengelola pemerintahan kedepan atau tidak,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker