PBB, PSI, Perindo, Gelora, Ummat, Garuda, PKN hingga Partai Butuh Berkoalisi di Pilkada Tanjungpinang

Abadikini.com, TANJUNGPINANG -Delapan partai non parlemen di Tanjungpinang bersatu membentuk koalisi untuk Pilkada 2024.

Delapan Partai non parlemen yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pertemuan koalisi ini berlangsung di Novanda Hotel pada Minggu (7/4/2024) malam kemarin. Sekretaris DPD Partai PSI Kota Tanjungpinang, Marthin Halomoan Marpaung mengatakan dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa poin penting diantaranya, partai non parlemen menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk bersatu membentuk koalisi guna mencari sosok pemimpin.

“Kita sepakat membentuk koalisi partai non parlemen untuk menyongsong Pilwako yang akan di gelar pada Bulan November nanti,” ujarnya.

Sekretaris DPD Perindo Tanjungpinan, Sholikin ditunjuk sebagai Koordinator Partai Koalisi Non Parlemen.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya untuk menahkodai koalisi ini, tugas yang begitu berat dan sangat mulia ini,” ujar Sholikin.

Ketua DPD Partai Ummat Kota Tanjungpinang, Suryadi Candra menuturkan, bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah sebagai bentuk komitmen langkah partai non parlemen untuk tetap menjaga eksistensinya dalam mengawal pelaksanaan demokrasi di Kota Tanjungpinang.

“Meski kita di Kota Tanjungpinang sebagai non Parlemen, namun kita mempunyai basis massa yang banyak, basis struktur kepengurusan sampai tingkat kelurahan/DPRt dan jumlah pemilih yang tidak boleh diremehkan pada saat Pileg yang lalu,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker