PBB Partai Pertama Dukung Irwan Sabri Maju Pilkada Nunukan

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendapat satu kursi di DPRD Nunukan pada Pemilu 2024 menjadi partai pertama memberikan dukungannya kepada H. Irwan Sabri sebagai calon Bupati Nunukan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Saya bersama H. Irwan sudah menghadap Afriansyah Noor selaku Sekjen DPP PBB menyerahkan berkas untuk terbitnya formulir B.1-KWK yang insyaallah setelah lebaran Idul Fitri, kata ketua DPC PBB Nunukan Andre Pratama pada Niaga.Asia, Minggu (07/03/2024)

Dukungan kepada Irwan Sabri diputuskan atas dasar hasil penjaringan internal partai yang dilaksanakan DPC PBB Nunukan, pada bulan Maret 2024 yang hasilnya mengerucut pada satu nama bakal calon kepada daerah.

Andre menuturkan, DPP PBB pada dasarkan menyerahkan segala hal yang menyangkut pencalonan kepada daerah ke masing-masing provinsi dan kabupaten/kota untuk menentukan pilihan sendiri sesuai hasil penjaringan partai.

“Untuk formulir B.1-KWK akan diterbitkan DPP PBB setelah Iwan Sabri melengkapi atau menyerahkan nama pasangan calon wakil bupatinya,” sebutnya.

Selain memastikan arah dukungannya kepada Irwan, Sekjen DPP PBB Afriansyah berpesan kepada Irwan segera menambah atau mencukupkan koalisi partai pendukung agar bisa maju sebagai calon bupati.

Pertemuan Sekjen DPP PBB bersama Irwan membahas pencalonan kepada daerah merupakan gerak cepat PBB Nunukan dalam hal mempertegas dukungan, sekaligus menunjukan arah partai di Pilkada serentak 2024

“Partai lain baru sebatas menyatakan sikap dukungan di tingkat DPC atau DPD ke Irwan Sabri, kami PBB langsung bawa calon bupatinya ke DPP, itulah gerak cepat kita,” ujar Andre.

Terpisah, calon bupati Nunukan Irwan Sabri menyampaikan terima kasih kepada Sekjen DPP PPB Afriansyah Noor yang bersedia meluangkan waktu bertemu langsung dan persoalan Pilkada di wilayah Kalimantan Utara.

“PBB partai pertama memberikan dukungan dan kita berdoa partai-partai lain akan menyusul di waktu dekat, tuturnya.

Dukungan PBB Nunukan diharapkan menjadi pemicu bagi dirinya untuk berjuang mendapatkan dukungan partai-partai lain yang sebelumnya telah dilakukan komunikasi – komunikasi politik membahas Pilkada.

Irwan berhadap dalam waktu dekat partai Golkar dan Gerindra Nunukan bisa memberikan dukungannya. Dukungan kedua partai besar ini akan memperkuat dirinya maju dan memenangkan Pilkada.

“Syarat partai mengajukan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Nunukan minimal mendapat dukungan 6 kursi DPRD Nunukan, PBB, Golkar dan Gerindra lebih 6 kursi,“ bebernya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker