H-2 Lebaran 2024, Pemudik Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Abadikini.com, CIREBON – H-2 mudik Lebaran 2024, volume kendaraan di Jalur Arteri Pantura Cirebon, masih mengalami peningkatan, Senin (8/4/2024).

Kendaraan yang melintas di Jalur Arteri tersebut masih didominasi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dari wilayah Jabodetabek menuju Jawa Tengah (Jateng).

Data Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, hingga pukul 12.00 WIB, tercatat sekitar 19.658 kendaraan telah melintas di Jalur Arteri Cirebon. Dari jumlah tersebut, 17.976 didominasi kendaraan roda dua.

Meski masih mengalami peningkatan volume kendaraan, tetapi arus lalu lintas di Jalur Arteri Cirebon dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, masih terpantau ramai lancar.

Masyud, salah satu pemudik tujuan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengungkapkan, setelah masuk Jalur Arteri Karawang hingga Cirebon, tidak ada kepadatan lalu lintas.

“Dari Citeureup mau ke Bumiayu, rombongan sama keluarga, dari Citeureup jam 02.00 WIB, alhamdulillah lancar,” ungkapnya saat ditemui di simpang Pemuda, Kota Cirebon.

Masyud mengatakan, kepadatan lalu lintas hanya terjadi di Jalur Arteri Cikarang. Akibatnya perjalanan dari Citerep hingga Cirebon, harus ditempuh selam 12 jam.

“Hampir 12 jam baru sampai Cirebon, soalnya bawa anak kecil terus agak macet itu di Cikarang,” katanya dilansir dari Beritasatu.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas di Jalur Arteri Cirebon, didominasi kendaraan roda empat dan Bus.

Peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut, akibat dari diberlakukannya sistem one way dari kilometer (Km) 72 Cipali hingga Km 414 Kalikangkung. Seluruh kendaraan yang akan melaju ke arah Jakarta tidak dapat melintas melalui ruas Jalan Tol.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker