Afriansyah Noor Imbau Perusahaan Fasilitasi Mudik Gratis untuk Pekerja

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau peningkatan partisipasi dunia usaha dalam memfasilitasi mudik Lebaran secara gratis untuk pekerja yang menjadi salah satu perwujudan hubungan industrial harmonis antara perusahaan dan pekerja.

“Terima kasih kepada manajemen sudah membangun keharmonisan dengan karyawan. Kita akan bangun imbauan di seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, kalau ada karyawannya yang mau mudik agar difasilitasi oleh perusahaan,” ujar Afriansyah dalam keterangan dikutip, Sabtu (6/4/2024).

Berbicara saat melepas mudik 165 karyawan menggunakan tiga bus di Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (4/4) malam, ia menjelaskan pelaksanaan mudik gratis yang digelar perusahaan merupakan bukti dunia usaha memiliki kepedulian tinggi kepada pekerja.

Pelepasan mudik gratis yang dilakukan pada malam hari itu, juga karena persetujuan pekerja dengan manajemen. Keluarga pekerja akan datang ke perusahaan sebelum akhirnya berangkat untuk mudik, dengan sebagian besar pemudik itu menuju Solo di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Terkait dengan perusahaan-perusahaan yang sudah menggelar mudik gratis untuk pekerja, Afriansyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan menghargai peran serta dunia usaha yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan mudik bersama dalam rangka Lebaran.

Menurut sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu bahwa, dengan perusahaan memfasilitasi mudik gratis untuk para pekerja akan membuat hubungan industrial di perusahaan menjadi lebih harmonis bagi kedua pihak.

“Mudah-mudahan manajemen, serikat pekerja dengan kementerian yang mewakili pemerintah bisa membangun hubungan industrial tetap harmonis,” harap Afriansyah Noor.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker