Pekan Ramadhan 1445 Hijriah Kelurahan Gurabati Resmi Ditutup

Abadikini.com, TIDORE – Pekan Ramadhan 1445 Hijriah Kelurahan Gurabati resmi ditutup. Kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Masjid Nurul Yaqin Kelurah Gurabati ini ditutup oleh Walikota Tidore yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Marjan Djumati, S.Pd, M.Pd, Selasa (2/4/2024) malam.

Acara penutupan ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim Pekan Ramadhan 1445 H/ 2024 M Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Nomor : 01/SK.DH/PEKAN-RAMADHAN/IPPG/2024 tentang Penetepan Juara terbaik I, II, III Peserta Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Adzan, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Doa Anak-Anak, dan Busana Muslim Pada Pekan Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

Marjan Djumati mengatakan  Pentingnya memperbanyak kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan nilai spiritual keagamaan seperti Pekan Ramadhan yang sudah berlangsung seminggu ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati bersama Masyarakat yang telah melaksanakan pecan Ramadhan ini, sehingga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan primadona yang konsisten dilaksanakan tiap tahun, selain untuk menambah ikatan kekeluargaan diantara kita, juga dapat menambah semangat generasi penerus untuk semakin mencintai agama Islam yang Rahmatan Lil Alamiin.” Kata Marjan.

Tak lupa, Marjan Djumati juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi juara pada pekan Ramadhan ini, teruslah latih talenta yang kalian miliki, dan ucapan yang sama juga diberikan kepada peserta yang belum meraih juara, ingatlah bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari yang terbaik tapi kegiatan ini menjadi sebuah wadah untuk bersama-sama berlatih memperbaiki kemampuan serta talenta yang  dimiliki.

“Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan semangat kekeluargaan diantara kita, dimana dalam bulan Ramadhan yang suci akan selalu membawa suasana damai dan bahagia, jadi Mari kita sama-sama menyemarakkan kegiatan ini dengan membawa sebuah harapan bahwa kegiatan Pekan Ramadhan akan selalu menjadi sebuah kegiatan yang wajib kita laksanakan di Kelurahan Gurabati ini.” Ajak Marjan.

Pekan Ramadhan kali ini diikuti sebanyak 79 peserta dari 8 mata cabang yang diperlombakan, dan yang berhasil keluar sebagai Juara Umum pada Pekan Ramadhan 1445 H/2024 M adalah RW 01 dengan jumlah nilai 60, kemudian Juara Kedua RW 03 dengan nilai 50, Juara Ketiga RW 02 nilai 28 dan juara keempat RW 04 dengan total nilai, dengan Masing-maing juara mendapatkan piagam dan uang pembinaan serta piala bergilir untuk juara I Umum.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir Pekan Ramadhan 1445 H/2024 M oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Marjan Djumati kepada Ketua rombongan RW 01.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Selatan, Lurah Gurabati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  Tokoh Perempuan, serta Ketua dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker