PBB dan 7 Parpol Ini Bentuk Poros Baru Jelang Pilkada 2024

Abadikini.com, JAMBI – Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi salah satu partai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Partai Politik Non Parlemen Provinsi Jambi. Partai-partai yang tergabung dalam forum ini antara lain Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda.

Meski tak hadir dalam pengukuhan 28 Maret lalu, Ketua DPW PBB Provinsi Jambi Yulius Nur hadir pada pertemuan pertama 25 Maret dan mendukung pembentukan forum komunikasi ini.

Sebagai partai non parlemen dan tidak memiliki kursi baik di DPR RI maupun DPRD Provinsi Jambi, PBB juga ingin mengambil peranan dalam kancah politik lokal, sekaligus mempererat silaturahmi politik di Jambi.

“Kita dukunglah pembentukan forum itu karena intinya itu forum silaturahmi yang mana sifatnya adalah pertama untuk mempererat silaturahim, yang kedua menyambut agenda kedepan ini pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” kata Yulius dalam keterangan, Selasa (/2/4/2024).

Menurutnya, Forum Komunikasi partai politik non parlemen ini dibentuk untuk menyatukan kekuatan dengan partai lain agar dapat diperhitungkan dalam pelaksanaan Pilkada.

“Tentu kita ingin mengambil peranan yang signifikan sehingga bisa diperhitungkan dalam kancah politik, oleh karena itu salah satu jalannya menggabungkan kekuatanlah partai-partai non parlemen ini ada 8 partai. Itulah yang kita dorong agar nanti kedepan bisa menyikapi agenda kedaerahan,” ujar Yulius.

Dikatakanya, Forum Komunikasi ini harapannya bisa menjadi kekuatan alternatif untuk memberikan support kepada para calon Gubernur dan wakil Gubernur.

“Kekuatan alternstif lah ya, kita memberikan support, walaupun nanti ada batasan-batasan yang menjadi lampu merah bagi kita,” ucapnya.

Terkait kandidat yang akan didukung, Yulius mengatakan hal tersebut nantinya akan menjadi pembicaraan lebih lanjut di forum.

“Persoalan siapa yang didukung tentu menjadi persoalan alot lah di tingkst forum nanti, tapi kita berharap ini menjadi sebuah kekuatan baru di dalam kancah pilkada ini,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128