Jokowi tak mau Berkomentar Terkait dengan Sidang di MK

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan, dirinya tidak akan berkomentar apapun mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan Kepala Negara juga tidak berkomentar mengenai namanya yang disebut dalam sidang MK.

“Saya tidak mau berkomentar yang berkaitan dengan MK. Itu saja ya,” ujar Presiden kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Seperti diketahui, nama Presiden Joko Widodo disebut-sebut dalam sidang sengketa Pemilu 2024. Nama Presiden disebut penggugat dugaan kecurangan Pemilu 2024, baik dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Presiden Jokowi disebut telah menyalahgunakan kekuasaan untuk mendukung salah satu pasangan. Bahkan sebelumnya, pihak Istana sudah mengatakan bahwa sidang sengketa Pemilu 2024 merupakan kewenangan MK.

Kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menilai ada kecurangan dalam Pilpres 2024. Oleh karena itu meminta Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilu serta mendiskualifikasi mereka.

Sementara itu, Kubu Prabowo menganggap gugatan itu dipenuhi “asumsi” dan “tanpa bukti”. Sidang pendahuluan sengketa hasil pemilu berlangsung di MK pada Rabu, 27 Maret 2024 lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker