Indonesia Kokoh di Posisi Kedua usai Kalahkan Vietnam 3-0

Abadikini.com, JAKARTA – Indonesia menang 3-0 atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Dengan kemenangan itu, Indonesia makin kokoh di posisi kedua klasemen sementara.

Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 7 poin. Tim Garuda unggul 4 poin dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga. Filipina di posisi paling buncit dengan mendulang 1 poin. Irak tegar di puncak klasemen dengan 12 poin.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut. Pekan lalu, di Gelora Bung Karno, Indonesia menang 1-0.

Dalam laga Vietnam vs Indonesia, dua debutan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek menawan.

Thom Haye dengan kaki kanannya melakukan tendangan sudut yang kemudian ditanduk bek Venezia Jay Idzes untuk dijadikan sebuah gol pada menit kesembilan.

Ragnar Oratmangoen mencetak gol gol dalam laga tersebut. Dia mencetak gol pertama dalam debutnya pada menit ke-23.  Ia melewati empat pemain Vietnam dan menendang bola dengan kaki kirinya. Dari sudut sempit, dia memperdaya kiper Nguyen Filip.

Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada injury time atau menit ke-90+7.

Vietnam tak tinggal diam saat tertinggal. Tim berjuluk The Golden Stars beberapa kali melakukan tembakan berbahaya ke gawang yang dikawal Ernando Ari.

Indonesia juga beberapa kali mengancam gawang lawan. Indonesia akhirnya mencetak gol ketiga melalui Ramadhan Sananta saat pertandingan memasuki menit ketujuh injury time, memanfaatkan sedikit kemelut di muka gawang. Dengan leluasa Ramadhan menceploskan bola ke gawang Vietnam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128