Hormati Akira Toriyama, Arab Saudi Bangun Taman Hiburan Dragon Ball Pertama di Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Arab Saudi tengah membangun taman hiburan bertema Dragon Ball Z pertama di dunia. Taman hiburan Dragon Ball ini akan berdiri di atas lahan seluas 500 ribu meter persegi di Qiddiya, kawasan proyek hiburan dan pariwisata di luar ibu kota Arab Saudi.

Objek wisata itu akan menampilkan tujuh area berbeda yang meniru lokasi dari serial anime aslinya yang berasal dari Jepang. Selain menghadirkan lebih dari 30 wahana bertema, Taman Dragon Ball juga akan dilengkapi dengan sejumlah hotel dan restoran.

Lima wahana di taman hiburan Dragon Ball Z akan menjadi yang pertama di dunia, salah satunya adalah roller coaster setinggi 70 meter yang disebut Shenron, sesuai dengan nama naga ajaib dalam serial tersebut.

Qiddiya Investment Company menjadi perusahaan yang ada di balik pembangunan proyek taman hiburan ini. Kendati demikian, mereka belum mengungkapkan kapan tanggal pembukaan tanam hiburan Dragon Ball ini.

Qiddiya sendiri adalah kawasan berupa sebidang gurun yang dapat ditempuh 40 menit berkendara dari ibu kota Riyadh.

Video game dan genre anime Jepang yang populer telah menjadi target investasi yang signifikan dari Arab Saudi. Produser manga yang berbasis di Jepang, Toei Animation (produser dari Dragon Ball Z) dan MiSK, yayasan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, juga telah berkolaborasi untuk membuat film anime.

Dana Investasi Publik (PIF) Saudi juga merupakan pemegang saham terbesar ketiga raksasa video game Jepang Nintendo.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker