Wali Kota Perempuan Termuda di Ekuador Tewas Ditembak

Abadikini.com, JAKARTA – Wali Kota termuda di Ekuador, Brigitte Garcia (27) ditemukan tewas akibat tembakan di dalam mobil di provinsi Manabi pada Minggu (24/3/2024) pagi waktu setempat. Garcia tewas bersama salah seorang stafnya.

Pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut, yang diyakini terkait dengan gelombang kekerasan yang melibatkan perdagangan narkoba di negara Amerika Selatan itu.

Melansir dari Reuters, Senin (25/3/2024), pihak kepolisian mengatakan tembakan berasal dari dalam mobil sewaan, dan mereka telah melacak lokasinya melalui sistem GPS kendaraan tersebut.

Kematian Garcia menambah daftar panjang tokoh politik yang menjadi korban di Ekuador, termasuk pembunuhan calon presiden Fernando Villavicencio pada Agustus 2023 lalu.

Presiden Daniel Noboa telah mengumumkan keadaan darurat untuk menanggapi meningkatnya kekerasan di Ekuador dan telah menetapkan sejumlah kelompok kriminal sebagai organisasi teroris. Pemerintah berjanji akan memperkuat kebijakan terkait ketertiban umum demi menciptakan keamanan dan perdamaian.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker