Tak Lolos “Parliamentary Threshold”, Wasekjen PBB: Belum Jodoh di Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure menanggapi hasil Pemilu 2024 yang menempatkan PBB di urutan ke 16 dengan perolehan suara 0,32 persen. Dengan hasil ini, PBB dipastikan tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas paelemen empat persen untuk menduduki kursi DPR RI.

“Belum jodoh saja di Pemilu 2024, Insya Allah 2029” kata Solihin¬†dikutip dari Kompas.com, Sabtu (23/3/2024).

Meski demikian, Solihin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih PBB pada Pemilu 2024.

PBB tahun ini memang belum lolos, tetapi Solihin optimis di pemilu berikutnya PBB bisa merebut suara rakyat dan duduk di Parlemen.

“Insya Allah di Pemilu 2029 kita akan bersama-sama lagi berjuang menghantarkan kader-kader PBB masuk di Parlemen DPR RI,” ujarnya.

Selain itu, Solihin mengapresiasi penyelenggara pemilu 2024 yang dinilai sudah bekerja keras menyelenggarakan pemilu dengan baik.

“Apresiasi juga kepada seluruh penyelenggarara pemilu KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan instansi terkait TNI, Polri dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), yang juga turut serta membantu jalannya pemilu 2024 dengan baik dan lancar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, KPU RI telah menetapkan hasil pemilu pada 20 Maret 2024. Dari 18 partai yang berkontestasi dalam pemilihan legislatif, hanya 8 partai yang lolos ambang batas parlemen yaitu PDI-P, Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan 10 lainnya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, Gelora, Hanura, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN gagal melenggang ke DPR karena tak memenuhi ambang batas empat persen dari perolehan suara nasional.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker