Senator Indonesia jadi Pemantau Internasional di Pilpres Rusia 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Anggota DPD RI hadir sebagai pemantau internasional dalam Pemilu Presiden Rusia (Pilpres Rusia) 2024 di Moskow.

Nono Sampono hadir bersama Senator Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Ketua BKSP DPD RI Darmansyah Husein, Senator Provinsi Aceh Abdullah Puteh, Senator Provinsi Papua Barat FIlep Wamafma, Senator Provinsi Jawa TImur Adilla Azis dan Senator Provinsi Bali Bambang Santoso.

“DPD RI berkesempatan memberikan pandangan pada Preliminary Result dalam Pemilihan Umum Presiden Rusia yang telah diselenggarakan pada tanggal 15-17 Maret 2024, yang dibacakan oleh Senator Darmansyah Husein,” ujar Nono dalam keterangan dikutip, Selasa (19/3/2024).

Nono Sampono dan delegasi DPD RI berkesempatan menyaksikan secara langsung proses pemilihan presiden Rusia di beberapa TPS, yaitu TPS 2576 di Krylatskie, TPS 2616 di Partizanskaya dan TPS 2654 di Mozhayskoe Shosse.

“Kehadiran rombongan DPD RI ke Rusia, menunjukkan bahwa hubungan antara Indonesia dan Federasi Rusia bukan hanya relasi bisnis antar dua negara, melainkan persahabatan erat antar negara yang telah dijalin selama 74 tahun,” tegas Nono.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker