PBB Amankan Kursi DPRD Dapil Konsel-Bombana

Abadikini.com, KONSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tuntas menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara di salah satu hotel di Kendari. Dari pleno yang dipimpin Ketua KPU Sultra Asril dan dihadiri empat komisioner, serta dari Bawaslu Sultra dan saksi dari pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, saksi calon DPD RI, DPR RI, Partai Politik dan pihak lainnya.

Dari pleno rekapitulasi disebutkan 45 calon anggota DPRD Sultra mengisi slot perolehan kursi berdasarkan suara terbanyak yang diperoleh saat pemungutan suara 14 Februari 2024 lalu di enam daerah pemilihan (Dapil).

Untuk perolehan suara terbanyak di dapil Sultra II yang meliputi Konawe Selatan dan Bombana menyebutkan Partai Gerindra keluar sebagai peraih suara terbanyak dan berhak meraih dua slot kursi di DPRD Sultra. Sebelumnya hasil Pemilu 2019 lalu, Partai Golkar yang keluar sebagai jawara dengan dua kursi di DPRD. Lainnya ada PDIP, PKS dan Partai Demokrat.

Sementara itu Partai NasDem dan Partai Bulan Bintang (PBB) berhasil mengutus calegnya meraih masing masing satu kursi dari delapan kursi yang tersedia. Kedua partai ini untuk kali pertamanya mengutus wakilnya di parlemen Sultra dan memupus caleg PAN yang sebelumnya selalu mengisi slot kursi dapil Konsel – Bombana.

Caleg Partai NasDem yang meraih suara terbanyak itu adalah Suparjo dengan raihan suara sebanyak 9.043 suara. Sementara itu peraih suara terbanyak untuk caleg PBB itu adalah Abd Halik dengan meraih 7.477 suara. Sekretaris DPW PBB Sultra ini berhak meraih kursi di DPRD Sultra untuk periode 2024-2029.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Konawe Selatan dan Bombana yang telah mempercayakan kepada kami untuk mewakili di DPRD Sultra. Tentunya kami akan bekerja untuk meperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD kepada Pemerintah Provinsi,” ujarnya dilansir Selasa (12/3/2024).

Begitu juga yang disampaikan Abdul Halik bahwa raihan suara terbanyak di PBB itu atas kerja keras semua Caleg, pengurus, tim dan tentunya masyarakat Konsel dan Bombana yang telah mengamanahkan untuk mewakili di DPRD Sultra.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi anggota DPRD Sultra. Aspirasi masyarakat Sultra, khususnya Konawe Selatan dan Bombana akan menjadi perhatian bagi kami untuk diperjuangkan,”ujarnya terpisah.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker