7 Imam UEA akan Pimpin Tarawih di Masjid Sheikh Zayed Solo

Abadikini.com, JAKARTA – Untuk kedua kalinya Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo menyelenggarakan salat Ttrawih sejak dibuka untuk umum pada 28 Februari 2023 lalu.

Menariknya, tahun ini Masjid Raya Syeikh Zayed juga sudah menyiapkan sejumlah imam resmi dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjadi imam salat tarawih secara bergantian selama Ramadan.

Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Munajat mengatakan, tujuh imam dari Uni Emirat Arab (UEA) itu secara bergantian memimpin salat rawatib bersama imam Masjid Raya Sheikh Zayed.

“Untuk salat tarawih ini akan diimami oleh imam-imam resmi dan pilihan dari Pemerintah UEA. Mereka sudah hadir Kota Solo sejak 10 Maret 2024 hingga 5 April 2024 nanti,” kata Munajat dikutip dari RMOLJateng, Selasa (12/3/2024).

Tujuh imam asal UEA itu adalah Sheikh Ahmad Al-Riyami, Sheikh Mahmood Al- Riyami, Sheikh Abdellah BLLA, Sheikh Zayed Al-Mansoori, Sheikh Sultan Al-Mansoor, Sheikh Hamed Meshal dan Sheikh Mohamed Salem.

Pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Al Zayed diperkirakan selama 60 menit dangan dengan diselingi kuliah tujuh menit (kultum). Salat dilaksanakan 23 rakaat dengan 20 rakaat tarawih dan 3 rakaat witir.

“Nanti pada 10 hari terakhir akan diberikan tambahan doa qunut saat salat witir,” kata Munajat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker