Safia Ali Ibrahim Buka Pelatihan Percepatan Penurunan Stunting bagi Pendidikan PAUD

Abadikini.com, TIDORE – Pelatihan, Penanganan, Percepatan Penurunan Stunting bagi Pendidikan PAUD di Daerah Lokus Stunting yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, resmi dibuka secara langsung Bunda Pendidikan Anak Usian Dini (PAUD) Kota Tidore Hj. Safia Ali Ibrahim yang bertempatan di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (9/3/2024).

Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan selaku mitra Pemerintah Bunda PAUD bersama Ketua Pokja Bunda PAUD selalu ikut serta membantu mencegah penurunan angkat stunting. Tugas Bunda PAUD juga untuk mengawal kualitas Pendidikan Anak Usia Dini dan mengupayakan Penanggulangan stunting, karena stunting menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah bersama mitra-mitranya agar memperbaiki kulitas pembangunan sumber daya manusia sejak dini.

“Selaku mitra Pemerintah kami telah bekerja sama dengan organisasi pemerintah lain, seperti PKK dan DWP untuk memberikan kepedulian kami, dengan terjun langsung untuk melihat dan memberikan bantuan kepada anak terdampak gizi buruk yang akan beresiko stunting, sehingga menggangu kualitas SDM Kota Tidore Kepulauan yang akan datang”. Ucap Safia.

Istri dari Walikota Tidore ini juga berhadap sabagai bentuk upaya menekan angka stunting Dinas Pendidikan memiliki peran yang sangat penting yaitu dengan meningkatkan pendidikan masyarakat dan kesadaran komitmen, dengan praktek pengasuhan dan gizi ibu dan anak, dengan menyediakan akses pendidikan anak usia dini.

“Saya berharap kepada dinas pendidikan agar memperhatikan pendidikan masyarakat dalam hal ini praktek pengasuhan dan gizi bagi ibu dan anak sehingga dapat menstimulus anak pada anak usia dan bisa membantu tumbuh kembang setiap anak”. Harapnya.

Turut hadir Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulaun selaku Ketua Umum Puspaga Kota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan bersama Ketua DWP Dinas Pendidikan, sekreterias Dinas B2KBP3A, perwakilan Dinas Kesehatan, satgas stunting Kota Tidore, pengurus PKK dan DWP Kota Tidore, Kepala Bidang PAUDNI beserta jajarannya, dan seluruh bunda kepala sekolah dan bunda pengajar se kota tidore kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker