Perluas Kesempatan Kerja dan Program Magang di Jepang, Afriansyah Noor Kunjungi Perusahaan Morishita

Abadikini.com, JAKARTA – Sebagai langkah memperluas kesempatan kerja dan program pemagangan di Jepang, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengunjungi perusahaan Morishita di Yuzawa Prefektur Niigata Jepang, Rabu (6/3/2024).

Kunjungan Wamenaker ke perusahaan Morishita dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai peluang kerjasama pengisian lowongan kerja dan kesempatan magang bagi tenaga kerja asal Indonesia di perusahan Morishita.

“Saya ingin perusahaan Morishita bisa menjadi jembatan bagi pengembangan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” kata Afriansyah dalam keterangan, Kamis (7/3/2024).

Wamenaker yang juga sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyambut baik inisiasi dari perusahaan Morishita untuk mengadakan kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan terutama yang berkaitan dengan program pemagangan dan perluasan kesempatan kerja melalui skema Specified Skilled Workers (SSW).

“Oleh karena itu, saya sangat berharap ke depannya dari kunjungan ini dapat menjadi langkah baru awal kerja sama yang saling menguntungkan antara Morishita dan Kemnaker,” ucapnya.

Morishita merupakan perusahaan terbesar di kota Yuzawa yang bergerak di banyak sektor, diantaranya, bidang konstruksi, transportasi seperti taksi dan bus, manajemen penginapan, manajemen sumber air panas, daur ulang, dan alat berat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker