Ruksamin Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional kepada BASARNAS Kendari

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara Ruksamin memberikan dukungan nyata kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari dalam menjalankan tugas-tugasnya di lapangan

“Hari ini saya menyerahkan Bantuan Kendaraan Mobil Operasional kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari yang diterima secara langsung oleh Kepala Kepala Basarnas Kendari Muhamad Arafah,” kata Ruksamin, Rabu (28/2/2024).

Dia menuturkan, pada momen yang sama Pihak BASARNAS juga turut memberikan kontribusi dengan menyerahkan bantuan kapal tipe rigid inflatable boat 06 kepada Pemerintah daerah kabupaten Konawe utara  secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala Basarnas Kendari Muhamad Arafah.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Upacara Peringatan hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) yang ke 52 Tahun,” ujar Ruksamin.

Upacara yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sultra di Wakili Sekda Provinsi Asrun Lio tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Basarnas Kendari, Rabu, 28 Februari 2024

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultea itu juga berharap bantuan kendaraan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional BASARNAS Kendari dalam menjalankan misinya dalam bidang pencarian dan pertolongan.

Selain itu, penyerahan bantuan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian BASARNAS Kendari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan adanya tambahan kendaraan, diharapkan BASARNAS Kendari dapat merespons lebih cepat dan efektif dalam situasi darurat maupun keadaan mendesak lainnya di wilayah sultra.

“Penyerahan bantuan ini juga diharapkan menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan BASARNAS Kendari untuk terus meningkatkan kerjasama dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah sultra khususnya di kabupaten konawe utara,” harap Ruksamin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker