Afrizal Dt. Tumangguang menuju Walikota Padang Panjang

Abadikini.com, PADANG PANJANG – PADANG PANJANG –  Salah seorang tokoh yang namanya mengapung dalam bursa Pilwako Padang Panjang adalah Afrizal Dt. Tumangguang. Ia adalah birokrat dan telah mengabdi puluhan tahun di Luhak 50.

Menurut sejumlah sumber, ia saat ini sudah bersedia menjadi Bakal Calon Walikota di Padang Panjang. Kesediaannya itu bak gayung bersambut. Pasalnya, banyak lapisan masyarakat yang menghendaki niat Afrizal menempati posisi sebagai Kepala Daerah di Padang Panjang.

“Beliau punya pengalaman di pemerintahan. Sudah puluhan tahun mengabdi sebagai aparatur sipil negara. Kami rasa, beliau layak memimpin Kota Padang Panjang,”ungkap salah seorang jamaah Masjid Barin Al Munawarah Padang Panjang kepada wartawan, hari ini.

Belum lama ini, ungkap jamaah tersebut, sosok Afrizal Dt Tumangguang juga mendapat dukungan dari Wedri, Ketua Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) dan Afdial selaku Ketua Ikatan Perantau Gunung (IKPG) Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Selain itu, beliau juga telah melakukan serangkaian komunikasi dengan berbagai tokoh di Padang Panjang untuk menyongsong Pemilihan Walikota Padang Panjang. Beliau juga termasuk orang yang suka bergaul, termasuk dengan berbagai jamaah masjid. Untuk bertemu dengan beliau juga mudah. Pintu rumah beliau juga senantiasa terbuka buat masyarakat,”tambah dia.

Diketahui, hingga berita ini diturunkan, Afrizal Dt Tumangguang juga telah menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan majelis guru SMP 3 Padang Panjang. Sekolah yang berdiri tahun 1979 itu merupakan tempat Afrizal menimba ilmu semasa SMP dulu. Dalam pertemuan penuh keakraban bersama majelis guru itu ia lantas mendapatkan dukungan. Salah seorang guru yang namanya tidak mau ditulis juga menyatakan kebanggaannya pada Afrizal.

“Kami bangga ada alumni SMP 3 Padang Panjang yang mau maju jadi Calon Walikota di Padang Panjang. “Insha Allah, kami para guru tentu akan ikut memberikan dukungan,”ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker