Pemerintah Kota Tidore Rencana Gelar Operasi Pasar Jelang Bulan Ramadhan

Abadikini.com, TIDORE – Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain memimpin Rapat Internal Pembahasan Dampak dan Antisipasi Kenaikan Harga Beras serta Pemanfaatan Kuota Beras Bulog di Ruang Rapat Walikota, Senin (26/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Taher Husain menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan rencananya akan melakukan operasi pasar menjelang bulan Ramadhan, juga mengecek kuota beras bulog sebagai mitra, oleh karena itu kepada instansi terkait agar tetap memantau kondisi pasar.

Terkait kuota beras bulog, Taher Husain menambahkan, “Kepala Bulog memberikan ruang yang sebesar-besarnya untuk Kota Tidore Kepulauan, dan ia mengapresiasikan Kota Tidore Kepulauan sebagai satu-satunya Pemerintah Daerah yang sangat welcome dengan bulog untuk selalu berkordinasi, jadi tidak ada batasan kouta untuk beras bulog” ucap Taher Husain.

Usai memimpin rapat tersebut, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain bersama OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 secara Virtual melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Walikota.

Rakor dipimpin oleh Irjen Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan bahwa, sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga perlu penanganan serius daru pihak terkait. Komoditas ini diantaranya beras, cabai merah, Minyak Goreng dan Ayam Ras.

Tomsi Tohir juga mengungkapkan sejumlah daearh baik itu Propinsi maupun Kabupaten/Kota memiliki Indeks Perkembangan Harga (IPH) tinggi.

Tomsi Tohir berharap untuk Kepala Daerah untuk bisa membahu dan melakukan upaya upaya yang maksimal untuk mengatasi kenaikan inflasi tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker