Momen Kocak AHY Bertemu Moeldoko di Sidang Kabinet Paripurna, Saling Tegur Sapa

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu pertama kalinya setelah sempat berseberangan di kisruh Partai Demokrat.

AHY dan Moeldoko bertemu pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara hari ini. Moeldoko yang datang belakangan tak langsung menyalami AHY.

Dia menyapa beberapa menteri terlebih dahulu, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Setelah itu, keduanya sempat bertatapan.

Moeldoko pun langsung menghampiri AHY yang berstatus menteri baru di kabinet Presiden Jokowi. Mereka tampak berbicara sebentar dan saling bertukar senyum.

Lalu AHY dan Moeldoko melayani permintaan awak media untuk foto bersama. Mereka menghadap kamera sambil berjabat tangan.

Sebelum rapat, AHY sempat berkata tidak ambil pusing atas kemungkinan bertemu Moeldoko. Dia menilai semua menteri sama-sama rekan kerja.

“Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri Kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega, semu adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik,” kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dia berkata ingin fokus mendengar arahan-arahan Jokowi di sidang kabinet ini. Rapat ini adalah pertemuan resmi perdana AHY setelah bergabung dengan kabinet Jokowi.

“Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus. Yang pertama, saya datang untuk mengikuti dengan baik,” ujar AHY.

Hubungan Moeldoko dengan AHY menjadi sorotan publik setelah reshuffle kabinet. Pasalnya, selama ini dua tokoh itu berseberangan di Partai Demokrat.

Moeldoko sempat mengkudeta AHY lewat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Moeldoko ditunjuk sebagai ketua umum oleh kader-kader yang kecewa atas kepemimpinan AHY.

Moeldoko tidak hadir di pelantikan AHY pekan lalu. Dia beralasan sedang di luar negeri untuk menjalankan tugas negara.

“Mohon maaf saya tidak bisa menghadiri pelantikan karena harus menjalankan tugas saya sebagai kepala@kantorstafpresidenriuntuk menjadi pembicara forum@faodi Sri Lanka,” ujar Moeldoko di akun Instagram @dr_moeldoko, Rabu (21/2).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker