Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Wakil PM Australia

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles, mengucapkan selamat atas hasil hitung cepat Pilpres 2024 yang menempatkan calon presiden Prabowo Subianto sebagai peraih suara terbanyak.

Hal itu disampaikan Marles saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Jumat (23/2).

“Saya sangat gembira bisa bertemu langsung dengan Anda dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Ini adalah sesuatu yang sangat menjadi perhatian di Australia dan merupakan kebahagiaan bagi saya untuk mengucapkan selamat kepada Anda secara langsung,” ucap Marles dikutip, rmol, Sabtu (24/2/2024).

Tak hanya ucapan selamat, Marles juga mengungkap bahwa dirinya memiliki hubungan yang baik secara personal dengan Prabowo. Dia menyebut Prabowo sebagai teman yang baik.

“Terima kasih banyak telah menerima saya dan delegasi saya hari ini. Merupakan suatu kehormatan, (saya) bisa berada di sini lagi, di Jakarta bersama teman baik saya, Pak Prabowo untuk kunjungan ketiga dalam 10 bulan terakhir ke Indonesia. Dan itu sudah sewajarnya, karena kedua negara bertetangga dan berteman dekat,” ujar Marles.

Terkait apresiasi Marles, Prabowo pun merespons dengan mengatakan bahwa Indonesia-Australia adalah tetangga yang baik.

“Hari ini saya mendapat kehormatan menerima Wakil Perdana Menteri Australia, the honorable Richard Marles MP, beliau juga merangkap Menteri Pertahanan. Kami (RI dan Australia) adalah tetangga dekat. Kami ditakdirkan menjadi tetangga dekat dan kami bertekad untuk menjadi tetangga dekat yang baik,” kata Prabowo.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker