Bupati Ruksamin Hadiri Malam Pisah Sambut Komandan Lanal Kendari

Abadikini.com, KENDARI – Suasana hangat dan penuh haru mengiringi acara Malam Pisah Sambut Komandan Lanal Kendari di Hotel Claro, Kendari, pada Kamis, 22 Februari 2024 malam.

Bupati Konawe Utara Ruksamin menuturkan malam ini dirinya menyempatkan diri untuk memberikan penghormatan kepada Komandan Lanal sebelumnya, Kolonel Laut (P) Abd Kadir Mulku Zahari, SE., M. Tr., OPSLA, yang telah memimpin dengan dedikasi selama 18 bulan di Sulawesi Tenggara dan diganti oleh Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga.

‘Dalam momen yang penuh makna ini, saya tak lupa menyampaikan kenangan dan apresiasi kepada Kolonel Laut (P) Ak. Mulku Zahari atas dedikasinya dalam menjalankan tugasnya di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebagai ungkapan terima kasih, saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Konawe Utara memberikan cendera mata sebagai tanda penghargaan atas kontribusinya,” kata Ruksamin dikutip, Sabtu (24/2).

Dalam momen tersebut, Kolonel Laut (P) Ak. Mulku Zahari juga tidak ketinggalan untuk menyampaikan pesan terakhirnya.

Menurut Ruksamin, dalam kesan yang ia sampaikan, ia mengungkapkan bahwa selama masa jabatannya, ia senantiasa berusaha untuk berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk pemerintah kabupaten dan kota, dan juga dengan rendah hati meminta maaf jika ada tindakan yang kurang berkenan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kolonel Laut (P) Ak. Mulku Zahari atas kontribusinya yang berarti bagi Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

Di momen yang sama Ruksamin juga menyambut dengan hangat dan penuh harapan kedatangan Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga sebagai Danlanal Kendari yang baru. Saya menyatakan kesiapan saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Konawe Utara untuk bekerja sama dan bersinergi dalam memajukan daerah ini bersama-sama.

“Malam Pisah Sambut ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga awal dari era baru yang penuh dengan harapan dan kolaborasi yang lebih baik di masa depan dalam membangun Sulawesi Tenggara,” ungkap Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Acara Pisah Sambut ini dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk PJ. Gubernur Sultra yang diwakili oleh Sekda Provinsi Asrun Lio, serta Gubernur Sultra periode sebelumnya, H. Ali Mazi, beserta Forkopimda Provinsi, Instansi Vertikal Provinsi Sultra, beserta sejumlah Bupati dan Walikota di Sultra, ikut menyemarakkan acara tersebut. Keluarga besar Lanal Kendari juga turut meramaikan suasana.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker