Erdogan Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Menang Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto kembali mendapat ucapan selamat dari pimpinan negara sahabat atas keunggulannya di hasil perolehan suara sementara, penghitungan cepat (quick count) KPU. Teranyar, ucapan selamat tersebut datang dari Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan.

Prabowo mengunggah surat ucapan Erdogan dalam akun instagram pribadinya, @prabowo, Kamis (22/2).

“Kemarin, saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turkiye @rterdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turkiye @talipkucukcan,” tulis Prabowo.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita,” sambungnya.

Selain ucapan selamat, dalam surat yang sama Erdogan turut mendoakan agar Prabowo senatiasa dalam kondisi sehat dan berbahagia.

“Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara,” tulis Erdogan dalam suratnya untuk Prabowo.

Lebih lanjut Erdogan meyakini, jalinan hubungan di antara Indonesia dan Turki akan semakin kuat lantaran kedua negara diketahui memiliki ikatan sejarah serta nilai-nilai bersama, yang didasari pada kemitraan strategis Indonesia-Turki selama ini.

Sebelum Presiden Turki Erdogan, belasan pimpinan negara dan tokoh dunia lainnya tercatat telah memberikan ucapan selamat serupa atas keunggulan Prabowo di quick count Pilpres 2024.

Diantaranya, ⁠PM Singapura, PM Malaysia, Presiden Sri Lanka, PM Albania, ⁠Presiden Timor Leste, Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, Presiden Nicaragua, Presiden Uni Emirat Arab, PM India, Narendra Modi, ⁠PM Inggris, Presiden Rusia, ⁠Presiden China, Presiden Filipina danlainya.

Hasil sementara perolehan suara Prabowo-Gibran di KPU per Kamis (22/2) hingga pukul 20.00 WIB telah mencapai 58,92 persen, dengan total suara nasional yang masuk sebesar 75,10 persen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker