Polri Sebar 195.819 Personel ke Berbagai TPS

Abadikini.com, JAKARTA – Polri mulai menyebar 195.819 personel ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS) menjelang H-2 pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Sudah saling mengecek jadi beberapa tempat sudah jalan ke TPS. Jadi kita ingin memastikan tahapan pemilu harus berjalan dengan aman,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan di gedung Baharkam Polri, Senin (12/2/2024).

Dikatakan Sandi, petugas di lapangan sangat aktif menyiapkan pengamanan TPS dan nantinya menyiapkan logistik saat tiba. Dia juga menegaskan, Polri tidak bisa sendiri dan meminta dukungan agar pemilu berjalan aman.

Dalam kesempatan yang sama, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sebanyak 195.819 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan pengamanan TPS.

“Perlu diketahui bahwasanya saat ini sudah H-2, besok seluruh personel yang saya sebutkan jumlahnya tadi sudah bergeser H-1 untuk melakukan koordinasi dengan para petugas-petugas TPS,” tuturnya.

Trunoyudo merinci, ada 820.161 TPS yang diamankan dan jumlah itu telah termasuk TPS yang berada di luar negeri hingga kotak suara keliling.

“Termasuk tadi di antaranya ada TPS luar negeri sebanyak 460 TPS luar negeri dan kemudian yang kotak suara keliling ada 1.455 dan juga jumlah menggunakan pos itu ada 375.600 yang digunakan pemilihan suara atau pemungutan suara nanti,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker