Pasar Kripto Kembali Menguat

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, pasar kripto kembali menguat. Bitcoin dan Ethereum mengalami kenaikan harga, sementara Binance mengalami koreksi. Bitcoin berhasil mencapai level US$ 48.000.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (12/2/2024) pagi, kapitalisasi pasar kripto mengalami peningkatan sebesar 0,4% menjadi US$ 1,8 triliun. Bitcoin mengalami peningkatan sebesar 1,15%. Harga Bitcoin pagi ini berada di level US$ 48.320 per koin atau sekitar Rp 754,34 juta dengan kurs Rp 15.611.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Ethereum (ETH) yang mengalami kenaikan sebesar 0,27% menjadi US$ 2.508 per koin. Sementara itu, Binance (BNB) mengalami koreksi sebesar 0,71%, sehingga harga Binance saat ini berada di US$ 320 per koin.

Menurut trader Tokocrypto Fyqieh Fachrur, selama perayaan Imlek, biasanya terjadi kebutuhan akan uang tunai yang menyebabkan orang-orang menarik dana dari akun investasi mereka, termasuk kripto.

Meskipun potensi turun masih cukup kuat, tetapi terdapat perbedaan dalam pergerakan harga Bitcoin dan pasar kripto secara umum pada 2024.

Fyqieh menambahkan bahwa selama merayakan Tahun Naga, pasar kripto tampaknya sangat bersemangat. Meskipun prediksi sebelumnya menyarankan untuk tetap berhati-hati karena fluktuasi yang diperkirakan menjelang halving, namun hal ini justru dapat meningkatkan ekspektasi kinerja Bitcoin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker