Inggris Prihatin dengan Rencana Serangan Darat Israel ke Rafah

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron mengatakan pada Sabtu (10/2) waktu setempat dirinya prihatin dengan rencana serangan darat Israel ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Israel telah menggempur Rafah selama beberapa hari sebagai persiapan serangan darat untuk menumpas kelompok perlawanan Palestina Hamas.

Rafah menjadi tempat perlindungan terakhir bagi 1 juta lebih warga Palestina yang diminta untuk pindah ke selatan selama empat bulan operasi militer Israel di wilayah kantong Palestina itu.

“Sangat prihatin dengan kemungkinan serangan militer di Rafah–lebih dari separuh penduduk Gaza berlindung di wilayah itu,” kata Cameron di platform X.

Dia menambahkan bahwa “prioritas seharusnya berupa jeda pertempuran sesegera mungkin untuk mengirimkan bantuan dan menyelamatkan sandera.”

Langkah itu juga harus diikuti dengan upaya menuju gencatan senjata yang berkelanjutan dan permanen, katanya.

Amerika Serikat, Kanada, Jerman, dan sekutu Israel lainnya di Barat telah mengkritik pemerintah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu karena memerintahkan serangan darat di Kota Rafah yang padat penduduk itu.

Mereka memperingatkan tentang kemungkinan terjadinya bencana kemanusiaan.

Sumber: Sputnik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128