Bupati Ruksamin Buka Rakor Persiapan Pemilu 14 Februari 2024

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin membuka dengan resmi rapat Koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Konawe Utara. di Hotel Oheo pada Rabu (7/2).

Pemilihan Umum tinggal menghitung hari, dan Kabupaten Konawe Utara sedang mempersiapkan segala hal untuk menyambutnya dengan baik.

Dalam upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang mungkin terjadi pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Rapat Kordinasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Konawe Utara H.Abuhaera, Forkopimda Konut, Pj. Sekda Konut, Ketua dan Anggota KPU serta Bawaslu Konut, Kepala OPD, Camat, dan perwakilan dari berbagai partai politik yang beroperasi di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ruksamin menyampaikan urgensi kesiapan dalam menghadapi Pemilu yang semakin dekat. Dengan hanya menyisakan 7 hari lagi, saya meminta semua pihak terkait untuk memastikan segala aspek terkait pemilu telah disiapkan dengan baik.

Mulai dari tata kelola yang baik, kesiapan petugas, ketersediaan logistik, distribusi logistik, hingga kesiapan sistem dan teknologi yang diperlukan.

“Jangan sampai ada yang tercecer satupun, semuanya harus benar-benar siap, tidak boleh ada yang salah, termasuk dalam aspek teknisnya,” kata Ruksamin dikutip Jumat (9/2/2024).

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu mendorong semua pihak untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Ini mencakup peningkatan kapasitas teknis persiapan pemilu, perbaikan kekurangan yang telah diidentifikasi, serta penyelesaian kendala-kendala yang masih dihadapi.

“Dalam konteks dukungan, saya menegaskan bahwa Pemerintah Daerah bersama TNI, POLRI, dan seluruh stakeholder siap mendukung tugas penyelenggaraan pemilu,” ujar Ruksamin.

Dukungan ini mencakup pengiriman logistik ke daerah-daerah terluar dan sulit dijangkau, yang akan dibantu oleh Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan stakeholder lainnya.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan pemerintah dan keamanan, agar setiap kendala yang timbul dapat ditangani dengan langkah-langkah strategis yang tepat.

“Terakhir saya mengajak seluruh warga untuk bersatu dan menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Dengan harapan agar partisipasi dalam pemilu di wilayah Kabupaten Konawe Utara dapat dipertahankan,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128