Caleg PBB Jember Ini Janji Kawal Kenaikan Honor RT/RW Naik 200 Persen

Abadikini.com, JEMBER – Honor ketua RT /RW di Kabupaten yang hanya 200 ribu Rupiah per bulan menjadi perhatian serius Suliyadi Setiawan, Caleg DPRD Kabupaten Jember Dapil 3 dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang meliputi kecamatan Jelbuk, Sukowono, Kalisat, Ledokombo dan Sumberjambe. Suliyadi menyatakan kesiapannya untuk mengawal honor ketua RT / RW di kabupaten Jember agar naik 200 persen, dari 200 ribu Rupiah menjadi 600 ribu Rupiah.

“Ketua RT / RW merupakan ujung tombak bagi segala bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Saya berharap dengan meningkatkan honor ketua RT/ RW bisa membantu memberikan pelayanan yang sangat prima terhadap masyarakat,” ungkap Suliyadi Setiawan dilansir Minggu (4/2/2024).

Lanjut Suliyadi, tugas ketua RT/RW sangat kompleks dan berat serta layak untuk naik menjadi 600 ribu Rupiah per bulan.

“Sebab RT dan RW ini yang sangat tahu betul kondisi masyarakat di lapisan paling bawah, dan mereka terkadang melayani segala macam keluhan masyarakat, semisal untuk mengurus warga yang sakit, warga yang ingin mengajukan bantuan dan lain – lain,” tegasnya.

Politisi PBB ini juga menyampaikan bahwa kenaikan honor RT/RW bisa berasal dari pos anggaran APBD dan APBDes.

“Kami siap mengawal usulan RT / RW untuk menaikkan honornya menjadi 600 ribu Rupiah,” jelasnya.

“Jika hanya menaikkan 200 ribu Rupiah tiap bulan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah desa mungkin untuk honor ketua RT / RW adalah hal yang ringan. Kami juga meminta ke ketua RT RW jika sudah naik honornya agar lebih giat lagi bekerja,” pungkas pria asli Jember.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker