Jokowi Ucapkan Selamat atas Lolosnya Timnas ke Babak 16 Besar Piala Asia

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas lolosnya tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023. Prestasi yang ditorehkan timnas tersebut merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia akan bertarung di babak 16 besar turnamen sepak bola terakbar di benua Asia tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada timnas kita yang lolos 16 besar tentu saja selamat juga untuk PSSI. Ini adalah sejarah buat sepak bola Indonesia,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik setelah mencatatkan 3 poin dari tiga pertandingan. Tim Merah Putih dipastikan lolos setelah Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgiztan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (25/01/2024) kemarin.

Di babak 16 besar, timnas Indonesia akan menghadapi Australia yang lolos sebagai peringkat pertama grup B. Presiden Jokowi pun menaruh harapan agar timnas Indonesia dapat meraih kemenangan atas Australia.

“Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia juga bisa memetik poin,” ungkapnya.

Kepala Negara pun meyakini bahwa Indonesia akan mampu membangun prestasi sepak bola jika semua pihak serius dan terus bekerja keras.

“Saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker