WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File “Quick Share” Android

Abadikini.com, JAKARTA – WhatsApp, layanan perpesanan instan, dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur berbagi terbaru dengan cara kerja serupa “Quick Share” yang dikembangkan oleh Android.

Fitur itu pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo dalam WhatsApp versi beta Android terbaru dan membutuhkan bluetooth untuk melakukan transfer file.

Saat dicoba, fitur itu memungkinkan pengguna untuk berbagi file hingga ukuran 2GB.

Lebih lanjut fitur itu menawarkan opsi yang lebih cepat dan nyaman dibandingkan metode mengirim file konvensional melalui obrolan atau menggunakan penyimpanan cloud.

Untuk bisa memakai fitur itu pengguna dan rekannya harus berada di bagian “Bagikan File” di WhatsApp agar transfer dapat berfungsi, dan mereka harus tetap di sana hingga transfer selesai.

Metode pengiriman file itu tetap menggunakan enkripsi end-to-end, memastikan berbagi file seaman metode standar WhatsApp. Menariknya, pengguna perlu menggoyangkan ponselnya untuk mulai berbagi.

Aspek privasi ditangani dengan baik; transfer file aman dan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Selama transfer, nomor telepon akan tetap tersembunyi dan tidak akan terlihat oleh orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Fitur baru ini berguna untuk pengguna WhatsApp biasa, tetapi tampaknya agak berlebihan dengan pembaruan “Quick Share” dari Android yang dikembangkan Google bersama Samsung.

Namun, jika fitur WhatsApp berfungsi di iOS dan Android, hal ini bisa menjadi terobosan baru. Jika tidak, platform lain mungkin masih memiliki opsi bawaan yang lebih baik.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker