Rasisme Suporter Udinese Dibayar Mahal Oleh Gol Noah Okafor Penentu Kemenangan Milan

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan meraih kemenangan penting 3-2 atas Udinese lewat gol menit terakhir Noah Okafor di pertandingan Serie A Italia di Stadion Bluenergy atau Friuli, Minggu, (21/1/2024) dini hari WIB. Laga sempat dihentikan karena ulah rasisme yang memalukan dari suporter Udinese.

Milan menunjukkan tren positif dan kembali meraih kemenangan di laga tandang. Kemenangan ketiga secara berturut-turut di kompetisi domestik menjadikan Milan kian kokoh di peringkat tiga klasemen sementara.

Kini, Milan memiliki poin 45. Mereka kembali merapatkan jarak poin dengan Juventus yang berada di peringkat dua.

Milan masih berjarak lima poin dari Juve yang akan melakoni laga tandang melawan Lecce, Senin, 22 Januari 2024 dini hari WIB.

Sementara, kekalahan Udinese dari Milan menjadikan mereka terancam masuk zona degradasi. Udinese menduduki peringkat 17 dengan poin 18.

Mereka hanya unggul satu poin dengan Verona yang menduduki peringkat 18 atau posisi paling atas dari tim yang berada di zona degradasi.

Dalam duel itu, Milan mendapat perlawanan ketat dari Udinese yang berharap mendapat poin demi menjauh dari zona degradasi.

Laga itu sempat dihentikan di menit 33 karena suporter tuan rumah berulah biadab. Mereka berulah rasisme yang ditujukan kepada kiper Milan Mike Maignan.

Kiper sempat memperingatkan kepada wasit Fabio Maresca soal ulah rasisme suporter lokal sebelum meninggalkan lapangan. Aksi Maignan diikuti semua pemain Milan yang berjalan menuju lorong ruang ganti.

Setelah berhenti selama 10 menit, pertandingan dilanjutkan kembali. Saat laga distop, Milan sudah unggul 1-0 lewat gol Ruben Loftus-Cheek.

Gol tercipta di menit 31 setelah Loftus-Cheek menyelesaikan assist dari Theo Hernandez.

Saat laga dimulai lagi, Udinese berhasil menyamakan skor. Gol tuan rumah dihasikan gelandang Lazar Samardzic sebelum babak pertama usai. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Udinese mencoba menekan pertahanan Milan. Setelah berkali-kali gagal, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil.

Striker Florian Thauvin yang masuk di babak kedua membawa Udinese membalikkan keadaan setelah membobol gawang Milan di menit 62.

Pertandingan memanas karena Milan menolak menyerah. Tim asuhan Stefano Pioli tetap bermain terbuka demi mengejar defisit gol.

Hasilnya, striker Luka Jovic sukses menjebol gawang Udinese di menit 83. Dirinya memanfaatkan bola rebound dan skor berubah menjadi 2-2.

Saat pertandingan diperkirakan imbang, Milan membuat kejutan saat Okafor mencetak gol dari jarak dekat di injury time. Gol pemain Swiss ini mengubah skor menjadi 3-2 dan bertahan sampai akhir laga.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker