PSSI Janjikan Bonus Untuk Timnas Jika Bermain Apik di Piala Asia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjanjikan kucuran bonus ke timnas Indonesia jika tampil apik di dua pertandingan grup yang tersisa pada gelaran Piala Asia 2023.

Erick menjanjikan bahwa performa pemain Garuda di lapangan pasti akan mendapatkan apresiasi dari PSSI berupa bonus apabila mampu menaklukkan Vietnam dan Jepang.

“Ada hasil, kasih bonus. Apalagi Pak Jokowi, kemarin pada SEA Games 2023 memberi bonus. Cuma saya mau, jangan dibalik (belum tampil tapi mengejar bonus). Kalau sama Vietnam, sama Jepang menang. Bonus gede. Jangan dibalik. Belum tanding, jangan. Karena kita harus bangun (menang di Piala Asia),” kata Erick seusai menghadiri MoU Groundbreaking PSSI dan Rumah Sakit Abdi Waluyo di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengungkapkan bahwa meski satu target di pertandingan perdana meleset, skuad Garuda harus bangkit dan menunjukkan jiwa patriotik di dua pertandingan tersisa.

“Saya enggak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimis. Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” ungkap Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut.

Erick berharap timnas mampu tampil maksimal dan tidak terjebak pada pola pikir masing-masing.

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah udah nggak dapet poin, lemesan. Kalau lemesan pulang aja. Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik. Dan saya lihat sendiri tim nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Dan ini saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan,” urai Erick.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam pada fase grup Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker