Pemkab Lombok Timur Salurkan Infak Rp1,026 miliar Untuk Palestina

Abadikini.com, LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan infak kemanusiaan bagi warga Negara Palestina sebesar Rp1,026 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia.

“Dana ini bersumber dari aparatur sipil negara -ASN-, pengurus masjid, dan Relawan peduli Palestina,” kata Penjabat Sekda Lombok Timur H Hasni saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di ruang rapat utama kantor bupati setempat di Selong, Senin (15/1/2024).

Ia menyampaikan kebanggaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh ASN dan masyarakat Lombok Timur dan seluruh stakeholder yang telah memberikan infak sedekah untuk membantu warga Palestina.

Hasni berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat Palestina yang sedang dalam situasi sulit sekarang ini.

“Semoga ini bisa meringankan beban warga Palestina,” katanya.

PJ Sekda juga meminta kepada masyarakat Lombok Timur agar tetap dengan komitmennya membela warga Palestina agar terbebas dari penjajahan Zionis Israel.

“Kita berharap warga tetap membela Palestina,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Republik Indonesia, Prof Dr KH Noor Achmad mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat Lombok Timur yang peduli terhadap Palestina.

“Komitmen dan integritas yang disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat di Indonesia akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan warga Palestina dan di dunia,” katanya.

Ia menilai keterlibatan Indonesia dalam membantu Palestina juga dapat menggerakkan negara lain, karena apa yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina dikutuk oleh seluruh dunia.

Antusiasme masyarakat dalam berdonasi terhadap Palestina sangat tinggi, untuk itu ia menyebut pemerintah tidak akan menutup donasi sampai Israel berhenti melakukan penjajahan.

“Seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan dibagi, dengan pembagian 30 persen untuk Palestina dan sisanya untuk pembangunan fasilitas Pendidikan dan Kesehatan yang ada di Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini donasi yang sudah terkumpul di BAZNAS RI mencapai Rp225 miliar dengan akumulasi Rp32 miliar yang sudah tersalurkan.

“Penyaluran dana tersebut dilakukan melalui negara Mesir, mengingat saat ini hanya ada satu pintu penyaluran bantuan yakni melalui Negara Mesir,” katanya.

sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128