HUT DWP dan Hari Ibu ke-95, Kemnaker Gelar Donor Darah

Abadikini.com, JAKARTA – Ratusan pegawai Kementerian Ketenagakerjaan antusias melakukan donor darah di ruang Tridharma, Kemnaker, Jakarta, Rabu (10/1)). Selain donor darah, juga digelar Bazar DWP Kemnaker dan IVA Test, dalam menyambut peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 dan hari Ibu ke-95 tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Ketenagakerjaan yang telah menginisiasi kegiatan yang mulia ini, dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, ” ujar Ida Fauziyah dalam keterangan, Kamis (11/1/2024).

Ida Fauziyah berpendapat donor darah merupakan kegiatan teramat penting, yang benar-benar berarti “nyawa” bagi kehidupan seseorang. Melalui donor darah, sadar atau tidak sadar, telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor.

“Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, ” katanya.

Ida Fauziyah mengatakan beragam kegiatan sosial tersebut menandakan Dharma Wanita Persatuan merupakan ibu-ibu hebat yang selalu konsisten turut berkontribusi untuk kemajuan bangsa. “Insya Allah kegiatan ini merupakan berkah tali kasih bagi kita semua dan semoga amal baik bapak dan ibu semua mendapatkan balasan yang setimpal dari Yang Maha kuasa Allah SWT, ” ujarnya.

Menaker Ida menilai Hari Ibu merupakan peringatan untuk mengenang serta menghargai jasa perempuan Indonesia yang telah berkontribusi tidak hanya mendidik para generasi bangsa pada antar masa dan berjuang untuk melahirkan. Namun juga menjadi penggerak dalam perjuangan Indonesia didalam meraih kemerdekaan.

“Oleh sebab itu sebagai bangsa yang besar kita harus selau berterimakasih dan mengingat jasa ibu dalam mendidik kita sehingga menjadi orang yang bermanfaat dan mampu berkontribusi untuk bangsa, ” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker