Polisi Bebaskan Saipul Jamil Usai Hasil Tes Negatif Narkoba

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi membebaskan pedangdut Saipul Jamil setelah menjalani pemeriksaan terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan asistennya. Tes urine Saipul Jamil negatif terhadap penggunaan narkotika.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, menyampaikan, Saipul Jamil akan dikembalikan kepada keluarganya.

“Nanti kita akan kembalikan yang bersangkutan (Saipul Jamil) kepada keluarganya,” ujar Syahduddi dalam konferensi pers di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Selanjutnya, terkait hasil tes rambut Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya, polisi telah mengirimkan sampelnya. “Iya itu nanti, sudah kita kirim sampelnya ke laboratorium (Polda Metro Jaya) dan nanti akan segera kita informasikan,” tambah Syahduddi.

Dalam konteks langkah lebih lanjut terkait hasil tes rambut tersebut, Syahduddi menegaskan bahwa penyidik akan menangani proses selanjutnya.

“Iya, nanti kan akan kita lakukan langkah-langkah lebih lanjut. Nanti ini kan dengan penyidik,” jelas Syahduddi.

Lebih lanjut, langkah lanjut yang dimaksud mencakup teknis pelaksanaan kegiatan, seperti menunggu pengumuman hasil tes sampel rambut atau prosedur lainnya yang akan ditentukan oleh penyidik yang menangani kasus tersebut.

Sementara itu, hasil pemeriksaan urine terhadap asisten Saipul Jamil, S, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Saipul Jamil dinyatakan negatif.

“Saat dilakukan tes urine, S terbukti memakai amfetamin dan metamfetamin, sementara saudara Saipul Jamil negatif,” ungkap Syahduddi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker