Bupati Konut Ruksamin Hadiri Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin Saat menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konut serta menyaksikan langsung apel kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 pada hari ini, Selasa (26/12/2023).

Hal ini dilakukan untuk melihat persiapan awal dalam rangka mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Apel kesiapan pemilu kali ini, selain penyelenggara, hadir pula anggota DPRD, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu, partai politik, dan tokoh-tokoh masyarakat Konut.

Ruksami mengharapkan, penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Konawe Utara, baik pengawas dan pengamanan, harus dapat berjalan dengan baik. Karena itu, menjadi komitmen bersama dalam penyiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Pemda Konawe Utara dan DPRD Kabupaten Konawe Utara telah berkomitmen dalam hal penyediaan anggaran untuk KPU Konawe Utara, Panwas, serta pengamanan, dalam upaya mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 agar sukses,” kata Ruksamin.

Selain itu, terang Ruksamin, bentuk dukungan pemerintah daerah adalah penyediaan sarana dan prasarana sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Juga, penugasan personil pemerintah Kabupaten sebagai sekretariat PPK dan PPS, memberikan izin kepada ASN untuk mendaftar menjadi PPK dan PPS, serta dukungan Pemkab dalam penugasan personil Satlinmas, fasilitasi pemeriksaan kesehatan, penerbitan surat keterangan berbadan sehat, dan dukungan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya berharap KPU, Panwaslu, dan PPS dapat menjalankan peran dan fungsinya masing-masing dengan sebaik-baiknya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Sosialisasi Pemilu 2024 perlu ditingkatkan terus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Konawe Utara dalam pemilu 2024,” ujarnya.

Ajaklah mereka secara persuasif agar menggunakan hak suaranya secara cerdas dan penuh kesadaran pada saat hari-H pelaksanaan pemilu nanti. Jika ada kesulitan terkait dengan teknis penyelenggaraan pemilu, agar segera menghubungi KPU atau aparat pemerintahan terdekat di tingkat kelurahan atau kecamatan.

:Insya Allah, dengan kerja keras kita semua, angka golput di Konawe Utara bisa kita tekan seminimal mungkin. Mari kita ciptakan pemilu yang damai, berkualitas, berintegritas, dan penuh edukasi,” harap Ruksamin yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sultra itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker