Surat Perbaikan Pengunduran Diri Firli Bahuri dari Ketua KPK Diproses Pihak Istana

Abadikini.com, JAKARTA – Surat perbaikan perihal pengunduran diri Firli Bahuri dari jabatan Ketua dan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang diproses pihak Istana Negara.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan memastikan segala prosesnya akan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Revisi tersebut, kata Ari sudah diterima pihaknya.

Adapun surat tertuju kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, imbuhnya telah dikirim oleh Firli Bahuri pada Sabtu, 23 Desember 2023, dengan alamat tujuan Kantor Kementerian Sekretariat Negara.

“Pada hari Sabtu sore, tanggal 23 Desember 2023, Kemensetneg telah menerima surat dari Bapak Firli Bahuri kepada Presiden, tertanggal 22 Desember 2023,” kata Ari Dwipayana, di Jakarta, dilansir Senin (25/12/2023).

Ari menambahkan, dalam surat tersebut Firli mengajukan permohonan undur diri dari posisi selaku Ketua dan Pimpinan lembaga antirasuah.

Adapun surat itu merupakan revisi alias perbaikan dari surat permohonan pengunduran diri pertama dari Firli untuk Presiden RI. Dengan demikian, ini kali kedua Firli bersurat perihal serupa pada Jokowi.

“Surat tersebut tengah diproses mengikuti ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Kesalahan yang mesti diperbaiki Firli di surat sebelumnya adalah nihilnya pernyataan mengundurkan diri. Sedangkan, hal itu menjadi syarat pemberhentian Pimpinan KPK yang diatur dalam Pasal 32 Undang-Undang KPK.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker