Tungku Smelter Nikel di Morowali Meledak, 13 Orang Meninggal Dunia

Abadikini.com, MOROWALI – Viral di media sosial, ledakan tungku smelter nikel PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah. Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

“Tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) yang berlokasi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah mengalami ledakan pada 5:30 WITA,” dikutip dari Akun X @TMIHARIINI, Minggu (24/12).

“Polisi melaporkan 13 orang tewas dalam insiden tersebut dan puluhan pekerja lain dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya seperti dikutip dari Jawapos.

Dalam video yang diunggah, puluhan karyawan terlihat sibuk membantu rekan kerjanya yang berada di lokasi kejadian. Terlihat juga beberapa kendaraan di lokasi proyek lalu lalang untuk mengangkut para korban.

Masih lengkap dengan baju safety atau wearpack kerja beserta helm kuning, puluhan karyawan terlihat membantu teman-temannya untuk segera mendapat perawatan.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya ledakan ini, namun dari sejumlah video yang beredar terlihat beberapa orang menyelamatkan diri dengan meloncat dari ketinggian.

Video yang direkam oleh pekerja di sekitar smelter nikel, kemudian diunggah ulang oleh akun X @SukaGilaBola, setelah kurang lebih 10 orang terlihat meloncat. Mereka kemudian membantu guna memastikan keselamatan.

“Ferro mana yang terbakar ini? Ferro silikon,” ujar seseorang di dalam video.

Terkait insiden ini, JawaPos.com sudah mencoba melakukan konfirmasi kepada manajemen PT IMIP. Namun, hingga berita ini ditayangkan, pihak perusahaan belum juga merespons.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker