Klopp Sangat Antusias Jelang Laga Lawan Arsenal

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dirinya sangat antusias menyambut laga kandang di Anfied melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/12)2023) dini hari pukul 00.30 WIB.

Klopp merasa antusias karena laga nanti akan sangat menarik karena menurutnya The Gunners adalah salah satu tim yang mempertahankan permainan terbaik seperti pada musim lalu dimana mereka mengakhiri musim di posisi runner-up.

“Seperti yang saya katakan, kami berada di posisi kami saat ini dan tidak terlalu buruk. Kami melawan tim yang sangat kuat, kami melawan tim yang bermain luar biasa musim lalu dan kembalinya kami adalah hal yang baik, bahkan lebih baik dari musim lalu,” ucapnya, melansir melalui laman resmi klub, Sabtu (23/12/2023).

Pada musim ini, Arsenal mendatangkan beberapa pemain top seperti Kai Havertz, David Raya, hingga Declan Rice dimana beberapa pendatang baru membuat tim dari London Utara konsisten mempertahankan permainan terbaiknya di Liga Inggris seperti musim lalu.

Performa apik tak hanya terjadi di Liga Inggris, tetapi juga pada ajang Liga Champions dimana Bukayo Saka dan kawan-kawan melaju ke babak 16 besar tanpa menemui kesulitan.

“Dengan mendatangkan pemain-pemain top, mereka sudah memiliki tim top, mendatangkan pemain-pemain bagus untuk mengembangkan tim. Mereka melakukan itu, melewati (fase grup) Liga Champions dengan cukup mudah dan memainkan kampanye Liga Premier yang sangat bagus,” tambahnya.

Dengan hasil imbang Aston Villa melawan Sheffield United pada Sabtu WIB, maka duel Liverpool melawan Arsenal akan menjadi perebutan siapa yang akan memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

Pada laga nanti, Klopp sedikit diunggulkan. Pasalnya, berdasarkan Sofascore, Meriam London belum pernah menang dalam ajang Liga Inggris di Anfield sejak terakhir kali pada September 2012.

Dari lima pertemuan Klopp dengan Arsenal asuhan Mikel Arteta di Anfield, pelatih asal Jerman itu mendominasi dengan tiga kemenangan, satu imbang, dan hanya sekali kalah tepatnya pada ajang Piala Liga.

“Sungguh menyenangkan memiliki mereka, senang bertemu mereka. Kami cukup sering bertemu, tentu saja, dan itu bagus, tetapi kami harus memastikan bahwa kami menjadikannya pertandingan kandang yang layak, pengalaman Anfield yang layak. Itu saja yang saya inginkan,” ucap Klopp.

Liverpool kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 38 poin, terpaut satu poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen dengan 39 poin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker