Gibran Tegaskan Program Makan Siang Gratis Investasi Menuju Indonesia Emas

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, mempertegas pernyataannya tentang infrastruktur sosial yang kurang dimengerti calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Penegasan ini dilakukan Gibran karena Mahfud menganggap dirinya tidak menjawab pertanyaan panelis tentang infrastruktur sanitasi dan air bersih. Mahfud menilai Gibran malah membahas soal stunting saat menjalani debat kedua, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat malam (22/12).

Membalas dugaan Mahfud, Gibran lantas menjawab, bahwa yang dibahas dirinya itu merupakan infrastruktur sosial. Gibran pun melanjutkan penjelasannya dengan membahas soal program makan siang gratis yang diusungnya bersama capres Prabowo Subianto.

“Saya bicara masalah infrastruktur sosial. Stunting itu loh pak. Saya perjelas lagi. Kita punya program makan siang gratis. Banyak yang nyinyir. Sekali lagi, program makan siang gratis adalah investasi menuju Indonesia Emas,” kata Gibran membalas pernyataan Mahfud MD.

Mengutip rmol, Gibran menuturkan, program makan siang gratis dengan anggaran Rp400 triliun itu adalah stimulan untuk ibu-ibu, warteg-warteg, warung-warung, katering-katering, di daerah.

“Bayangkan, 400 T mengucur ke daerah-daerah, semua ibu-ibu ikut memasak makan siang untuk anak-anak kita. Itu pak yang saya maksud dengan infrastruktur sosial. Program makan siang gratis, inves ke depan menuju Indonesia emas,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker