Wamenaker Kunjugi Universitas Kyung Woon Jajaki Kerja Sama Pelatihan Bahasa Korea

Abadikini.com, GUMI – Kementerian Ketenagakerjaan dan Universitas Kyung Woon menjajaki jalinan kerja sama pelatihan bahasa Korea bagi calon Pekerja Migran Indonesia. Upaya jalinan kerja sama tersebut dilakukan usai Wamenaker Afriansyah Noor berkunjung ke Universitas Kyung Woon di Gumi, Republik Korea, Rabu (20/12/2023).

Afriansyah Noor menegaskan Universitas Kyung Woon dipilih karena memiliki 22 fakultas dan program unggulan Language Training Centre yang mengajarkan pelatihan Bahasa Korea.

“Kami sengaja berkunjung ke kampus Kyung Woon, karena kampus ini memiliki keunggulan dalam mengajarkan pelatihan bahasa Korea, ” kata Afriansyah Noor melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (22/12/2023).

Usai audiensi, didampingi Universitas Kyung Woon, Dr. Kim Dong Je beserta jajarannya, Wamenaker yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu diajak mengunjungi salah satu fasilitas Universitas Kyung Woon, yakni laboratorium bahasa. Kedua pihak sepakat menjalin kerja sama, terutama pelatihan bahasa Korea bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan bekerja di Korea Selatan.

“Ke depan, kami berharap terjalin kerja sama bagi calon Pekerja Migran Indonesia yang akan bekerja di negara penempatan Korea Selatan atau Republik Korea ini. Penguasaan bahasa Korea ini penting untuk meningkatkan kompetensi bagi pekerja migran Indonesia di Korea, ” kata Afriansyah.

Dr. Kim Dong Je menyambut positif rencana kerja sama dengan Kemnaker dalam pelatihan bahasa Korea bagi pekerja migran Indonesia. “Universitas Kyung Woon sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Kemnaker untuk meningkatkan kemampuan bahasa bagi pekerja Indonesia di Korea, ” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker