Ruksamin: Alhamdulillah Desa Laramo Terpilih jadi Desa Inovasi Pertama di Kabupaten Konawe Utara

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati konawe utara Ruksamin bangga dab bersyukur atas terpilihnya desa Laramo sebagai Desa Inovasi pertama di Konut.

“Alhamdulillah, hari ini Rabu, 20 Desember 2023, Desa Laramo, Kecamatan Lembo, terpilih menjadi Desa Inovasi Pertama di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara,” ujar Ruksamin.

Dia menjelaskan, pemilihan tersebut merupakan bagian dari program Desa Inovasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Ini adalah kerja sama antara Pusat Riset Politik (PRP) BRIN dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, terutama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),” jelas Ruksamin.

Menurut politisi Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara itu bahwa, kegiatan dan program ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Utara untuk memperkenalkan serta menggali potensi inovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Program ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat melalui kekuatan kolektif masyarakat Laramo dari berbagai suku, etnisitas, dan profesi,” kata Ruksamin.

Harapannya, kerja sama ini dapat mendorong pelaksanaan program pelayanan publik pemerintah desa yang berkualitas, berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tujuan lainnya adalah memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat desa.

“Sebagai Bupati Konawe Utara, diharapkan hasil kerja sama ini memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa-desa di Konawe Utara. Semoga inovasi yang dihasilkan dapat memperkuat daya saing desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan,”harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker