Gibran Dinilai Bakal Bikin Kejutan di Debat Cawapres Jumat Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berpotensi buat kejutan pada Debat Cawapres, pada Jumat (22/12/2023). Hal ini diungkapkan oleh Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas.

“Posisi underestimate ini justru malah bagus bagi Gibran. Tidak diekspektasikan tinggi itu malah berpotensi ia membuat kejutan,” ujar Hanggoro di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, dilansir Rabu (20/12/2023).

Menurutnya, apa yang dilontarkan kepada Gibran selama ini dapat membuat putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi lebih siap.

“Serangan-serangan yang dilayangkan ke yang bersangkutan jauh jauh hari. Membuat yang bersangkutan  Lebih prepare,” katanya.

Sebagai informasi, tema debat cawapres nanti adalah ekonomi (kerakyatan dan digital), keuangan, pajak, dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. Hanggoro menyebut Gibran sudah memiliki pengalaman pada bidang-bidang tersebut sehingga bisa lebih unggul.

“Analisa saya karena berkaitan dengan ekonomi  atau mungkin korelasinya dengan  capaian-capain success story-nya. Nah, kalau kita lihat  pertumbuhan ekonomi Gibran misalnya termasuk tinggi,” terang Hanggoro.

Sementara itu, Gibran menyatakan siap untuk beradu argumen dengan kandidat calon presiden lainnya, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Debat cawapres yang rencananya digelar pada Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker